PERJELAS PUNCAKNYA


Seorang Pebulu Tangkis Putri legendaris Indonesia, Susi Susanti pernah ditanya oleh seseorang, "Kenapa kamu berlatih begitu keras, Susi?" Susi hanya menjawab dengan sangat sederhana, " Karena Juara itu hanya ada satu." 

Kalimat sederhana dan sangat jelas kemana visi yang harus Susi kejar. Untuk mengejar visi tersebut seorang petarung harus melakukan ini  "Saat ini yang dibutuhkan hanya kaki yang berjalan lebih jauh dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekat yang seribu kali lebih kuat dari baja, hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya serta mulut yang selalu berdo'a..." diambil dari Novel 5 cm.

Untuk mencapai puncak memang tidaklah mudah, seorang pendaki gunung harus melewati berbagai rintangan ketika mendaki, hujan, medan yang terjal dan berat belum lagi cuaca pegunungan yang tidak bersahabat. Pertanyaannya, kalau tujuannya ke puncak gunung kenapa harus bersusah payah mendaki dan memanjat tebing? kan sekarang sudah ada alat transportasi udara, gunakan saja helikopter, lebih cepat kepuncak dan lebih aman.

hemmmmmmm.....ada petuah bijak bilang " Bukanlah gunung yang kita takklukan melainkan diri kita".
Kepuasan seorang petarung bukanlah ketika dia berada di puncak dan mendapatkan kalung medali emas, tetapi sejatinya bahwa kepuasannya yang tak bisa diukur dengan materi adalah ketika Dia (petarung) mampu mengalahkan raksasa didalam dirinya sendirinya.

..............Salam..................









Comments

Popular posts from this blog

Robert Kiyosaki Explains Why MLM Is “The Perfect Business”

2 kunci penting dalam hidup manusia

BERPIKIR SEBALIKNYA